Rabu, 08 Oktober 2014

KARNAVAL KENDAL 2014

Meriahnya Kendal Culture Heritage Carnival 2014





22f323d156d8e77924cd08b041f9519f_batik-carnival
















Foto :  peserta Kendal Culture Heritage Carnival 2014
Panas terik matahari menemani Kendal Culture Heritage Carnival 2014 sebagai puncak acara Hari Jadi Kabupaten Kendal ke - 409 yang jatuh pada tanggal 28 Juli lalu. Berhubung bertepatan dengan bulan puasa acara Karnaval Batik Kendal dilaksanakan pada hari selasa kemarin (26/08) dengan rute jalan pantura Kendal.
Penuh Sesak Penonton
Selasa (26/08) - Saya menyaksikan acara Kendal Culture Heritage Carnival yang berlangsung mulai pukul 3 sore. Memilih alun - alun Kendal, nyatanya sudah ramai dan penuh sesak oleh penonton yang ingin menyaksikan karnaval tahunan kabupaten Kendal tersebut.
Meskipun sudah dibatasi oleh pagar pembatas, polisi dan satpol pp nyatanya penonton berdesak - desakan hingga menyulitkan peserta untuk berjalan. Terlebih lagi yang menggunakan kostum besar. Bahkan beberapa pagar pembataspun nampak roboh. Untuk berada diposisi depan, harus rela dihimpit penonton lain yang berbadan besar, ditegur dan kena pukul petugas entah sengaja atau tidak.
Batik Carnival, ajang promosi batik Kendal
Ratusan peserta dengan mengenakan kostum batik memeriahkan karnaval yang juga diikuti perwakilan dari 20 kabupaten kota di Jawa Tengah. Seperti solo, Demak Semarang, Temanggung, Magelang, Tegal, Jepara dan Lainnya.
Mengusung tema Kendal Dedari peserta mengenakan kostum batik seperti burung dengan ukuran cukup besar dan berwarna - warni. Ada sekitar 4 kontingen peserta yang menggunakan kostum seperti ini. Beberapa kostum dikolaborasikan dengan batik khas Kendal.
Dan dapat disimpulkan bahwa acara ini merupakan ajang untuk mempromosikan batik kendal kepada masyarakat Kendal khususnya dan Jawa Tengah secara offline. Untuk sosial media sendiri seperti facebook, twitter, path, instagram dan youtube nampaknya masih belum banyak digunakan .
20 Kota di Jawa Tengah ikut berpartisipasi
Sebanyak 20 kota di Jawa Tengah juga ikut berpartisipasi dalam acara Kendal Culture Heritage Carnival 2014. Setiap perwakilan menampilkan kesenian budaya dari daerah masing - masing di depan panggung kehormatan. Mereka juga mendapatkan tanda kehormatan dari bupati Kendal setelah menampilkan kesenian budaya dari daerahnya.
Komunitas Fotografi pun ikut unjuk gigi
Tahun ini, beberapa komunitas fotografipun ikut ambil bagian dalam acara Kendal Culture Heritage Carnival 2014. Mereka mendapatkan ruang untuk mengambil gambar dan mengabadikan moment bersama wartawan dari beberapa media yang meliput.
Yah.. mungkin saat ini komunitas fotografi di kabupaten Kendal sudah mendapatkan ruang dan perhatian dari pemerintah, semoga hal ini tidak menimbulkan kecemburuan kepada komunitas lainnnya yang ada di kabupaten Kendal.
Tak hanya Komunitas Fotografi, berbekal gadget yang disupport dengan fasilitas kamera, masyarakat juga tampak ikut mengabadikan moment Kendal Culture Heritage Carnival 2014 dengan mengambil foto dan video.
Nah, bagaimana dengan blogger yang ada di Kendal? Apakah mereka juga ikut berperan dalam acara karnaval tahun ini?

http://moismiiy21.blogdetik.com/2014/08/27/meriahnya-kendal-culture-heritage-carnival-2014/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar